LIBURAN DI TEGAL AKAN KURANG LENGKAP TANPA KE GUCI

LIBURAN DI TEGAL AKAN KURANG LENGKAP TANPA KE GUCI - Liburan panjang telah tiba dan yang jelas waktu liburan panjang ini bisa dimanfaatkan untuk melepaskan penat selama bekerja. Ada suatu tenpat yang bisa di coba dan yang jelas tempat ini bisa memerberikan kenyamanan dan ketenangan. Tempat itu bernama GUCI. 

Guci adalah tempat yang wajib di kunjungi untuk melepas lelah setelah beraktifitas. Suasananya masih asri dan udaranya sangat sejuk. Lokasi Obyek Wisata Guci adalah sekitar 30 km dari Slawi atau 40 km dari Kota Tegal menuju ke selatan. 

Guci berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa yaitu kecamatan paling selatan di Kabupaten Tegal yang berada tepat di bawah kaki Gunung Slamet(3.428 M). Perjalanan dari kota tegal hanya sekitar satu jam. Sedangkan apabila melewati jalur dari kota pemalang maka perjalanan bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih satu setengah jam.
LIBURAN DI TEGAL AKAN KURANG LENGKAP TANPA KE GUCI
Untuk menuju ke OW (Obyek Wisata) Guci kita akan melewati perbukitan dan jalan yang cukup terjal. Dimana di kanan kiri jalan akan kita jumpai juga keindahan kebun staberi. Jalan terjal Namun dibalik itu semua, kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa. Banyak bukit-bukit, sungai, perkebunan yang bisa ditemui di sepanjang jalan. Belum lagi wisata kuliner menuju ke guci kita bisa mampir sebentar ke warung Sate tegal. Nyammy enaknya sate tegal.

Sesampainya di Guci, kita akan merasakan kesegaran udara dan hawa yang cukup dingin. Para penjaja oleh-oleh bisa ditemukan di sepanjang jalan. Ada banyak pilihan pemandian yang ditawarkan, ada yang berbentuk pemandian terbuka, tertutup, maupun kolam renang. Kita tinggal pilih sesuai dengan keinginan. Jika kita merasa lelah, di sini banyak penyewaan kuda juga lho. Jika belum mahir, ada joki yang siap membantu. Di Guci kini hadir juga wahana permainan baru dimana wahana ini masih seputar dengan pemandian air panas. Wahana permainan air atau waterboom. Dan yang jelas keluarga kita akan terpuaskan apabila memilih Guci sebagai tempat rekreasi di masa liburan ini.

Guci sangat terkenal dengan air panas yang mempunyai ke khasiatan tertentu. Air panas yang ada di Guci konon berkhasiat untuk menyembuhkan gatal-gatal pada kulit. Karena memang mengandung belerang. Namun jangan berendam terlalu lama ya terlebih bagi yang punya riwayat sakit jantung. Air belerang inilah yang bisa membunuh seluruh bakteri dan jamur di sekitar kulit kita.

Jadi masihkah teman teman bingung untuk memilih tempat untuk.liburan tahun ini. Semoga tulisan ini setidaknya memberikan gambaran umum tentang GUCI.

Related Posts:

0 Response to "LIBURAN DI TEGAL AKAN KURANG LENGKAP TANPA KE GUCI"

Post a Comment