PESONA PUNCAK HANOMAN KABUPATEN PEKALONGAN

PESONA PUNCAK HANOMAN KABUPATEN PEKALONGAN - Kabupaten pekalongan mempunyai sebuah destinasi wisata yang cukup menantang dan mungkin bisa di jadikan referensi untuk para pencinta alam dan pendaki gunung.Di Kabupaten Pekalongan terdapat sebuah Gunung yang bernama Gunung Kendalisodo. 

Gunung ini memiliki puncak bernama Punca Hanoman dengan ketinggian 1.697 mdpl. Memang tidak terlalu tinggi untuk ukuran gunung di Pulau Jawa, namun untuk mendaki Puncak Hanoman ini cukup menantang karena anda harus melewati jalur yang terjal. Setiba di Punca hanman anda dapat menikmati pemandangan yang indah dilengkapi dengan udara yang sejuk.

PESONA PUNCAK HANOMAN KABUPATEN PEKALONGAN

Di saat kita akan mendekati puncak hanoman kita akan di suguhi dengan pemandangan alam yang begitu mempesona. Di kanan kiri jalut pendakian nampak tebing tebing terjal yang semakin membuat adneralin kia semakin terpacu. Gunung kendalisodo memang tak begitu terkenal dengan gunung gunung yang ada di pulau jawa. Tetapi nuansa keindahan alamnya jelas gunung ini lebih alami dan sukar untuk di taklukan.

Dipuncak hanoman terdapat tugu trianggulasi yang merupakan peninggalan pada jaman belanda, serta dapat ditemui batu-batu berbentuk lempeng yang saat ini di bentuk menyerupai meja dan kursi batu seperti peninggalan zaman batu. Meja batu inilah yang menjadi ciri khas puncak hanoman gendalisodo. Peninggalan peninggalan sejarah inilah yang menjadikan puncak hanoman gunung kendalisodo menjadi lebih menarik.

Di puncak gunung Kendalisodo para pendaki bisa berkemah di area camping ground yang cukup luas yang mampu menampung sekitar 20 tenda, jika cuaca cerah para pendaki akan mendapatkan momen langka yakni pemandangan sunset dan sunrise yang luar biasa indah. Perjalanan menuju puncak dari basecamp bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih 1,5jam.

Ada keunikan lagi dalam kita mendaki puncak hanoman, selain tantangan tanganan diatas kita bisa mendapatkan kenikmatan lebih dari pendakian pendakian yang jelas jarang di temui dimana pun. Kita bisa menikmati lezatnya buah duren secara alami di setiap langkah kita menuju puncak hanoman. 

Buah buah duren tersebut gratis selama itu tidak di miliki oleh warga sekitar dan setelah lelah mendaki kita bisa juga menikmati segarnya air pegunungan. Karena di sampinh puncak hanoman ada sumber air yang sangat indah dan menawan.

Jika anda suka berpetualang maka Gunung Kendalisodo ini bisa menjadi tujuan petualangan anda selanjutnya.

Related Posts:

0 Response to "PESONA PUNCAK HANOMAN KABUPATEN PEKALONGAN"

Post a Comment